Mendagri: Tingkatkan Peran Kepala Daerah untuk Sukseskan PAUDNI

 

Gamawan mengatakan Ditjen PAUDNI dapat mengumumkan pencapaian kinerja pemerintah daerah secara berkala. Ini akan memacu kepala daerah untuk memajukan PAUDNI.

“Pengumuman tersebut akan menjadi dorongan bagi kepala daerah yang berhasil memajukan PAUDNI untuk terus meningkatkan peran mereka. Demikian juga sebaliknya, pemerintah yang gagal memajukan PAUDNI akan merasa malu dan memperbaiki kinerjanya,” ujar Gamawan.

Lebih jauh, Ditjen PAUDNI dapat menegur kepala daerah yang bermasalah atau pun peran dan sumbangsihnya pada dunia PAUDNI sangat minim.

“Jika di suatu daerah bupati atau walikotanya bermasalah, maka pemerintah pusat dapat memberikan surat teguran kepada bupati tersebut yang ditembuskan pada DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah-red) ataupun Gubernur,” ujar menteri asal Sumatra Barat ini.

Selain itu, kata Gamawan, Ditjen PAUDNI juga sebaiknya menyelenggarakan pertemuan dengan kepala daerah secara nasional untuk membahas dan menyosialisasikan program PAUDNI.

Gamawan juga memuji aksi Ditjen PAUDNI yang mengukuhkan istri-istri kepala daerah sebagai Bunda PAUD. “Hal tersebut tentunya dapat mendorong peran serta para kepala daerah dalam pembangunan PAUD di wilayahnya masing-masing,” kata dia lagi. (Husnul Farizi/Dina Julita/HK)

sumber: http://www.paudni.kemdikbud.go.id/mendagri-tingkatkan-peran-kepala-daerah-untuk-sukseskan-paudni/

%d blogger menyukai ini: