Ditjen PAUDNI Akan Menyelenggarakan Lomba Website Tahun 2013

Ditjen PAUDNI
Akan Menyelenggarakan Lomba Website Tahun 2013

JAKARTA.

             Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI) akan segera menyelenggarakan lomba website tahun 2013. Melalui kegiatan ini, website seluruh satuan kerja dan unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Ditjen PAUDNI akan dinilai.
Direktur Jenderal PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog mengatakan bahwa lomba ini bertujuan agar setiap satker dan UPT berlomba-lomba menampilkan informasi dan layanan terbaik kepada masyarakat melalui website masing-masing. Selain itu, melalui penilaian ini, tiap satker dapat mengetahui kekurangan website mereka. “Sehingga dapat segera diperbaiki dan ditingkatkan,” ucap Dirjen PAUDNI saat memimpin rapat persiapan lomba website pertengahan pekan ini.
Juri lomba website PAUDNI 2013 akan terdiri dari 3 orang perwakilan dari Pustekkom dan 2 orang dari Ditjen PAUDNI. Para pakar tersebut akan melakukan penilaian dari sisi konten informasi, layanan, menu, dan jikalau diperlukan menilai teknis infrastruktur jaringan website.
Kepala Pustekkom Dr. Ari Santoso menyebutkan website atau laman berfungsi seperti layanan pelanggan (customer service). Produk tersebut harus menyajikan informasi yang lengkap dan akurat. Sehingga masyarakat dapat mencari informasi tentang PAUDNI tanpa perlu menyambangi kantor Ditjen PAUDNI.
Kepala Pustekkom juga mengatakan, sesuai Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka sudah selayaknya setiap satker di lingkungan Ditjen PAUDNI melakukan pemutakhiran informasi dan layanan dalam website masing-masing. “Website jangan hanya menyajikan informasi, tetapi harus diupayakan dapat memberikan layanan kepada masyarakat secara interaktif,” ucapnya. (Yohan Rubiyantoro/HK)

Sumber : http://www.paudni.kemdikbud.go.id/ditjen-paudni-akan-menyelenggarakan-lomba-website/

%d blogger menyukai ini: